BLANTERTOKOv105
6386644087542368548

Catatan Toko

Kebijakan Pengembalian Produk

Barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan / Return


RULES - KEBIJAKAN PENGIRIMAN (Wajib dibaca)

1.  INFORMASI - Order

Sebelum order, silakan membaca dan mempelajari terlebih dulu info dan foto item yang diinginkan.

Kami menggunakan foto asli dari item yang kami jual, untuk menghindari kesalahpahaman; kecuali produk-produk tertentu.

Jika kurang jelas, Anda bisa menanyakan detail atau meminta foto tambahan via SMS / WA

Silahkan cek Etalase Mahira Mart secara berkala untuk melihat penambahan item, perubahan foto, dan/atau harga

Barang yang masih berada di “Etalase”, masih ready stok, bisa langsung add to cart, kecuali pada hari itu ada order item yang sama, yang menyebabkan kurangnya stok barang.

Jika stok menipis/habis, akan segera kami pindahkan ke “Gudang”.


Jam kerja dan Jam Pelayanan Order:

Cut-Off

  • Senin-Jumat : 09:00 - 16:00
  • Sabtu : 09:00 - 15:00
  • Ahad / Minggu : TUTUP
  • Order yang masuk sebelum cut-off, akan diproses pada hari yang sama.
  • Order di atas cut-off , akan diproses hari kerja berikutnya.

Kami berhak menolak order, jika :

  1. Pada hari itu ada order item yang sama, yang menyebabkan kurangnya stok barang.
  2. Secara sepihak, dengan menyebutkan alasan penolakan di keterangan.
  3. Sesuai perjanjian jika memang kami anggap perlu

Jika order sudah kami terima, berarti sudah diproses/dipacking & tidak bisa dibatalkan oleh Anda sebagai pembeli


2.  INFORMASI - Packing dan Resiko

Kami menghargai setiap barang yang Anda order dan tidak akan dengan sengaja mengirimkan barang yang cacat/rusak/tidak sesuai foto.

Kami berusaha sebaik mungkin memberikan packaging terbaik pada paket Anda.

Jika terjadi kerusakan akibat buruknya handling dari pihak JNE/Expedisi, cuaca, atau bencana alam, bukan merupakan tanggung jawab kami.


2.A.  Aturan : Kemasan Pecah Belah/ Botol Kaca

  • Asuransi tidak bisa dijadikan jaminan klaim apabila terjadi pecah dan kebocoran paket.
  • Tanpa menambahkan biaya packing kayu maka komplain dan keluhan tidak bisa dilayani
  • Biaya packing kayu (Lihat di Etalase Packing Aman).
  • Untuk Dropshiper yang tidak menggunakan Packing Kayu Maka Nomor HP yang kami gunakan adalah No.Hp Toko Mahira Mart (kebijakan Mahira Mart karena sering barang kembali akibat pecah, sehingga menjadi tanggungan kami).
  • Dengan membeli di Mahira Mart artinya pembeli tunduk dan mengikuti ketentuan dan kebijakan di Mahira Mart


3. INFORMASI - Pengiriman dan Resi

  1. Untuk ketepatan dan kelancaran pengiriman, tulislah alamat pengiriman selengkap-lengkapnya; apabila terjadi misroute / kesalahan penulisan alamat pengiriman maka hal tersebut bukan tanggung jawab kami.
  2. Ongkos kirim dihitung oleh sistem tokopedia berdasarkan berat paket, Tujuan pengiriman, serta metode JNE (REG/OKE/Yes!), biaya asuransi (jika ada).
  3. Pilihlah kecamatan sesuai dengan alamat tujuan; kecamatan yang tidak sesuai bisa berakibat tertundanya pengiriman karena ongkos kirim yang tidak cocok dengan tabel tarif JNE
  4. Pengiriman barang akan dilakukan apabila kami telah menerima invoice dari pihak tokopedia dan akan diproses paling lambat dalam waktu 1x24 jam setelah verifikasi order (hari kerja).
  5. Kami tidak pernah menulis resi sendiri; kami menggunakan eConnote online yang merupakan bukti pengiriman yang sah, SETELAH paket Anda berada di JNE,  dan itu adalah resi yang sebenarnya dari JNE.
  6. Bukti Pengiriman/Nomor resi akan kami berikan secepat mungkin (tergantung kecepatan pihak JNE mengeluarkan no.resi) atau paling lambat dalam waktu 2x24 jam.
  7. Jika lebih dari 2x24 jam no.resi belum ada / diinput, atau setelah 2x24 jam masih INVALID, silahkan mengirimkan PM dengan judul NO INV dan Nama Tujuan yang dimaksud.
  8. Apabila terjadi invalid berarti pihak JNE belum melakukan update data di komputer JNE pusat, mohon cek ulang setelah beberapa jam.
  9. Kami hanya bertanggung jawab sampai pengiriman ke JNE, bila terjadi kesalahan, keterlambatan, kerusakan, maupun kehilangan pengiriman di luar tanggung jawab kami dan merupakan sepenuhnya tanggung jawab Anda; kami akan berusaha membantu sebatas kemampuan kami.
  10. Order yang sudah masuk tidak bisa dibatalkan dengan Alasan apapun
  11. Barang cairan tidak bisa menggunakan Ekspedisi Wahana Jika keluar Pulau Jawa, Jika Cairan dan keluar Pulau Jawa, Maka Orderan kami tolak/Batalkan

Tips JNE

Kami  tidak bertanggung jawab atas segala keterlambatan yg diakibatkan kinerja JNE.

Berikut ini adalah istilah penting yang muncul saat pemesan melakukan tracking situs web JNE :

  • Manifested : barang sudah di terima, menunggu untuk di kirim
  • On transit : barang sedang transit untuk menuju kota tujuan
  • AU : Antar ulang, krn tidak sempat terantar oleh kurir JNE pada hari sebelumnya
  • BA / Bad address : Alamat kurang jelas, kurang RT/RW, kelurahan, nomer rumah, Gg., etc
  • Received On Destination : sudah sampai di kota tujuan, belum diantar ke alamat.
  • MR : miss route
  • CC (criscross) : Paket tertukar
  • Redelivery : antar ulang
  • Closed Once Delivery Attempt : kurir telah datang tetapi alamat penerima tutup / Kosong
  • TUTUP / KOSONG / NTH : sama dengan di atas (alamat penerima kosong / penerima tidak di rumah)
  • Delivered : Paket sudah sampai/diterima

      


            ttd


Team Mahira Mart